Doa Bagi Kota

Pokok-pokok doa untuk kota SoE dan TTS

  1. Kami berdoa dan minta supaya Allah kembali mencurahkan RohNya atas kota SoE dan kabupaten TTS sebagai “hujan akhir” sebelum kedatangan kembali Tuhan Yesus ke bumi.
  2. Kami berdoa dan meminta belas kasihan dan kemurahan Allah untuk memulihkan kota SoE dan TTS dari ketertinggalan dan kemiskinan.
  3. Kami berdoa biar belas kasihan dan kemurahan Allah dicurahkan supaya gereja-gereja local di SoE dan TTS bersatu, dipulihkan & diurapi oleh Roh Kudus untuk menjadi agen Kerajaan Allah yang menyiapkan kebangunan rohani .
  4. Kami mematahkan  setiap kutuk atau kata-kata negative yang ditujukan kepada orang-orang SoE dan TTS yang mengatakan bahwa “orang Timor bodoh, orang Timor malas, orang Timor kikir ”.  Lepaskan berkat Tuhan atas orang-orang SoE dan TTS
  5. Kami berdoa mohon belas kasihan dan kemurahan Allah, supaya mata rohani dan hati orang-orang SoE dan TTS dicelikkan dan dilembutkan dari kebutaan rohani dan kekerasan hati untuk menerima “angin dari Roh Kudus” yang memulihkan dan membawa mereka dalam pengenalan yang benar akan Yesus Tuhan serta mengalami kelahiran baru kedalam Kerajaan Allah.
  6. Kami mendoakan jajaran pemerintahan kabupaten TTS dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya bekerja sebesar-besarnya bagi kemajuan dan kemakmuran rakyat TTS.  Kami mematahkan dan menghancurkan setiap “spirit” yang mengikat mereka untuk melakukan KKN (korupsi,kolusi dan nepotisme), dan kami melepaskan berkat Tuhan supaya mereka bekerja dengan takut akan Tuhan.
  7. Kami mendoakan supaya para pemimpin dan jemaat gereja-gereja local di Soe dan TTS hidup dalam persatuan dan bergandeng tangan dalam “menghadirkan & melebarkan” Kerajaan Allah.
  8. Kami mendoakan gembala  dan jemaat GBI Rock Soe, supaya kehidupan jemaat dibangun dan hidup dalam takut akan Tuhan dan  semakin bertambah bear dalam kwalitas rohani & jumlah  oleh karena pertolongan dan penghiburan dari    Roh Kudus ( Kpr 9:31)…Amin…!

TETAP TEGUH ( Ibrani 12:1-4 )

Allah   menghendaki   setiap  kita anak-anakNya tetap teguh menjalani kehidupan ini,   walaupun         diperhadapkan    dengan  banyak  persoalan & tantangan, yg terkadang membuat kita sepertinya kehilangan pengharapan.  Penulis      Surat Ibrani didalam  suratnya yg ditujukan kepada jemaat-jemaat Yahudi yang berada diperantauan mengingatkan   mereka   agar    tetap   teguh   dalam   pengharapan mereka akan keselamatan didalam Yesus Tuhan, walaupun mereka sedang diperhadapkan pada doktrin-doktrin palsu dan aniaya dari orang-orang Yahudi lainnya.  Demikian pula dengan kita hari ini, mungkin kita sedang mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan.  Dalam keadaaan seperti itu, kita merasa langit menjadi tembaga dan Allah seolah-olah   berdiam   diri.   Mari   kita  perhatikan dengan seksama kebenaran Firman Tuhan dari Ibrani 12:1-4,   “  karena   kita   mempunyai   banyak   saksi   bagaikan   awan  yang mengelilingi kita”,perjalanan iman kita hari ini sedang disaksikan oleh pahlawan-pahlawan   iman  yang  telah  menyelesaikan kehendak Allah pada masanya.  Hari ini mereka bersama para malaikat memberikan semangat kepada kita supaya kita menyelesaikan kehendak Allah pada zaman ini, sehingga apa yang mereka kerjakan menjadi sempurna.    Jika   kita   gagal   maka   apa   yang mereka lakukan pada masanya menjadi sia-sia.  Untuk itu kita harus tetap teguh dalam iman dan pengharapan kita kepada Yesus Tuhan karena pengharapan didalam Dia tidak akan mengecewakan.    Orang-orang  yang akan mengalami “advance” didalam kehidupannya adalah orang-orang yang tetap teguh didalam pengharapan mereka,   walau   diperhadapkan   dengan   banyak  tantangan dan persoalan.  Ada dua hal yang harus kita kerjakan didalam hidup ini agar tetap teguh   :

  1. Tanggalkan semua beban dan dosa (Ibr 12:1b)

Mengapa banyak orang Kristen yang gagal dalam perjalanan iman mereka ? jawabannya adalah karena mereka “tetap memikul beban dan dosa”. Coba perhatikan kehidupan bangsa Israel.    Walaupun   Allah   sudah   melepaskan   mereka dari Mezir tetapi mereka tetap membawa ingatan akan Mezir itu di kepala dan hati mereka. Alkitab berkata “tanggalkan semua beban dan dosa” sebab hanya dengan cara ini kita akan tetap teguh dalam iman dan pengharapan kita  dan  tetap terus berlomba dalam perlombaaan iman yang diwajibkan kepada kita.

  1. Mata tertuju pada Yesus (Ibr 12:2)

Kita tidak akan menikmati “advance”,bila didalam kehidupan ini mata dan hati kita tertuju pada yang lain.  Alkitab mengajar kita hari ini supaya mata kita tertuju pada Yesus dan bukan yang lain. Perhatikan sejarah bangsa Israel ketika Yosua memimpin mereka untuk menduduki tanah Kanaan.  Yerikho dapat ditaklukkan,  sedangkan diAi, mereka dipukul mundur. Padahal Ai lebih kecil dari Yerikho.  Mengapa hal ini terjadi ? jawabannya adalah karena   ada   Akhan   yang   matanya   dicondongkan   pada  emas perak dan barang yang indah-indah yang dikhususkan untuk Tuhan,yang lalu dirampas & diambil untuk dirinya sendiri.  Sebab inilah yg menyebabkan Israel dipukul mundur oleh penduduk Ai.

Saudaraku…biarlah mata kita tertuju hanya kepada Yesus !

Dan tetap teguhlah didalam pengharapan kita, karena Allah yang kita percayai tidak pernah mengecewakan setiap kita yang percaya kepadaNya.  Amin.  Tuhan Yesus memberkati kita semua.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s